Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia Cara Memperbaiki Mood Wanita

Ini dia Cara Memperbaiki Mood Wanita



Wanita sudah sangat dikenal dengan kemisteriusannya. Sedikit saja membuat mood seorang wanita hancur, akan panjang ceritanya. Sangat sulit untuk memperbaiki mood seorang wanita.


Wanita akan berlarut-larut memikirkannya. Aliran listrik di kepala si wanita akan hidup seketika, menerjang semuanya, memporak-porandakan mood baik yang ia miliki.




Mood yang hancur atau dikenal dengan bad mood adalah kondisi dimana suasana hati seseorang sedang tidak baik atau kondisi dimana menurunnya hormon endorfin (hormon kebahagiaan).


Bad mood tidak mengenal usia, anak kecil saja juga sudah memiliki mood


Mood merupakan bahasa asing (English) yang berarti suasana hati.


Jadi, siapa saja pasti memiliki suasana hati.

Anak kecil akan merengek-rengek ketika sesuatu yang ia inginkan tidak diberikan. Misalnya, seorang anak kecil yang merengek-rengek minta dibelikan ice cream.


Ketika orang tuanya tidak memberikan apa yang ia inginkan, maka mood anak kecil itu akan jelek pada saat itu. Lain hal ketika sang orang tua langsung membeli ice cream untuk si anak, dijamin hormon endorfin si anak akan meningkat. Alias bahagia! Nggak bad mood lagi cuy.


Kemudian, masalah bad mood rentan terjadi pada usia remaja. Usia yang dimana gelora asmara masih memuncak, emosi masih labil, dan sebagainya.


Di masa remaja, apalagi pada usia pubertas anak remaja akan sangat mengesalkan sekali!


Namun, jika ditelaah lebih lanjut, hal ini wajar terjadi. Perubahan mood yang kadang naik-turun ini karena dipengaruhi oleh hormon reproduksi yang dimiliki baik laki-laki dan wanita.


Tidak hanya pada usia remaja, mood yang tidak stabil akan terus terjadi seiring dengan bertambahnya usia.

Pada paragraf awal, saya sudah sedikit menyentil tentang susahnya memperbaiki mood seorang wanita.

Apalagi ketika seorang wanita sedang dikunjungi tamu tak diundang atau bahasa kerennya premenstrual syndrome (PMS).

Saat seorang wanita sedang PMS, bad mood akan sangat mudah terjadi. Lantas apa yang harus dilakukan?

Ini Dia Cara Memperbaiki Mood Wanita



Biarkan Dia Menangis Sepuasnya

Ketika kamu memiliki seorang teman wanita, rasanya sedih ketika melihatnya bersedih. Hari-harinya dia tampak suram, bak ada awan cumulonimbus yang berada di atas kepalanya yang siap menumpahkan hujan.


Biarkan dia menangis sepuasnya! Wanita memang cengeng, tapi hanya sesaat ketika telah ia tumpahkan. Maka biarkanlah ia menangis sepuasnya, mencurahkan segenap isi hati yang menyumbat di perasaannya. 


Dengarkan Dia

Selain membiarkannya menangis, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah siap menjadi pendengar yang baik. Wanita tuh simple banget sih, asal mau melakukan apa yang ia inginkan saja. Namun, salahnya ketika kamu sebagai teman hanya cuek-cuek bebek. Ngeselin tau! 

Maka, cara memperbaiki mood wanita yang kedua adalah dengarkan dia. Dia, dia, dia...

Yakinkan Dia untuk Berpikir Positif

Bad mood itu pikiran jahat hampir mendominasi pikiran, maka kamu sebagai teman harus berusaha mengajaknya untuk berpikir positif.


Nah, ini cara memperbaiki mood wanita yang ketiga yaitu yakinkan dia untuk berpikir positif.


Ajak Ia Melakukan Hal-hal yang Positif dan Menghibur

Ini cara terakhir dan yang paling ampuh untuk memperbaiki mood seorang wanita.


Ajak ia melakukan hal-hal yang positif. dan menghibur. Ada banyak cara seperti mengajaknya untuk refreshing sejenak bermain ke alam (outdoor). Jika kamu masih kuliah, bisa ajak temanmu untuk ikut di kegiatan-kegiatan yang positif seperti ikut dalam kegiatan bakti sosial atau sederhananya ikut berdiskusi bersama teman-teman.


Ada banyak yang bisa dilakukan! Jangan menyerah untuk memperbaiki mood teman wanitamu.


Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara memperbaiki mood wanita. Semoga bermanfaat :)



Oleh : Reskia



Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Ini dia Cara Memperbaiki Mood Wanita"

Berlangganan via Email